Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Al Azhar FC Aceh Utara akan mewakili Korem 011 Lilawangsa melawan klub pemenang dari regional Korem 012 Teuku Umar, Kodim 0101 BS dan tim binaan Kodam Iskandar Muda, yang akan digelar di Banda Aceh dalam waktu dekat ini.

Pada laga final yang dimulai sejak pukul 20.30 WIB, gol pertama tercipta pada menit ke 17 babak pertama, setelah gelandang kanan Al- Azhar FC, Muhammad Sultan menerima umpan lambung dari pemain belakang TM Fadhil. Tendangan keras pemain nomor punggung 83 tersebut tidak bisa dihalau oleh Kipper Darul Yakin M Faizan.

Setelah itu, Darul Yakin berusaha menekan dengan bola-bola panjang untuk menembus pertahanan Al-Azhar, hingga sampai akhirnya pertahanan bawah melemah dan sontekan kaki cantik Al-Nati tak bisa dijangkau penjaga gawang Al-Azhar FC, Haikal Fadhil pada menit ke 23, hingga skor berubah imbang 1-1.

Tidak mau kebobolan lagi, Al-Azhar mulai bangkit dengan bola-bola pendek. Permainan akurat Albazili dan Aulia Rahman mampu dimamfaatkan Asri dari kelengahan tim bawah Darul Yakin, hingga tendangan keras santri nomor punggung 10 tersebut merobek gawang Tim Lhokseumawe pada menit 31, sehingga skor menjadi 2-1 sampai babak pertama selesai.

Trophy Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Regional Korem 011 Lilawangsa menjadi milik tim kuat Al-Azhar FC Aceh Utara setelah mengalahkan tim lawannya Darul Yakin FC Kota Lhokseumawe dengan skor 2—1.

Hadiah trophy dan uang tunai diserahkan langsung oleh Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana kepada tim kesebelasan Al-Azhar FC Aceh Utara setelah pertandingan final.

Komandan Korem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, tim Al Azhar FC Aceh Utara selanjutnya akan mewakili Korem 011 Lilawangsa melawan Regional Korem 012 Teuku Umar, Kodim 0101 BS dan tim binaan Kodam Iskandar Muda yang akan digelar di Banda Aceh dalam waktu dekat.

Menurut Kolonel Inf Bayu Permana, mereka nantinya akan mewakili Kodam Iskandar Muda dikirim ke Jakarta, dan mereka diprioritaskan menjadi pemain-pemain timnas nasional yang dipilih oleh PSSI, kemudian nantinya jika dari mereka ingin menjadi TNI, tentunya akan diproritas oleh TNI AD.

“Kegiatan liga saat ini kita laksanakan selama 4 hari dengan 10 tim, hari ini final antara Aceh Utara dengan Kota Lhokseumawe dan dimenangkan oleh Aceh Utara. Nantinya akan kita kirim ke tingkat Kodam yang akan mempertemukan dengan perwakilan Korem 011 Lilawangsa, Korem 012 Teuku Umar, Kodim Banda Aceh, dan Kodam sendiri yang artinya ada 4 tim yang akan berlaga di Kodam, dan pemenangnya akan di kirim ke Jakarta“ kata Kolonel Inf Bayu Permana, Danrem 011 Lilawangsa.

Piala Kasad Liga Santri, turnament ini baru pertama kali digelar di seluruh provinsi Indonesia, khususnya pada bulan Agustus Tahun 2022 satuan Korem 011 Lilawangsa. Sebelumnya, turnamen Piala Kasad yang berlangsung selama 4 hari yang diikuti sebanyak 10 tim kesebelasan santri dayah dari berbagai daerah kabupaten/kota di jajaran Korem 011 Lilawangsa, Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments