Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Satu unit jembatan antar Kecamatan Indra Makmu dan Julok amblas karena terjangan banjir,  tepatnya di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.  Akibatnya mengalami kesulitan bagi penguna jalan.

Mengetahui hal tersebut, Dandim Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi disela kunjungannya ke Indra Makmu membangun jembatan darurat.

Selain itu juga ikut andil Muspika Indra Makmu, perusahaan PT Medco E&P Malaka dan PT PKS BPS serta warga setempat.

Dandim Aceh Timur berpesan kepada masyarakat agar terus menumbuhkan semangat gotong royong antar sesama. Dirinya juga berharap kepada warga agar terus waspada akan banjir susulan disebabkan cuaca yang tidak menentu dan curah hujan masih tinggi

“Hari ini kita melihat langsung ke lapangan, tadi kita melihat langsung dampak dari banjir serta keluhannya dari warga. Lalu kita melihat jembatan yang putus yang menghubungkan dua kecamatan. Kita melaksanakan bakti TNI kegiatan gotong royong dengan masyarakat yang dibantu oleh muspika dan perusahaan yang lainnya” Ujar Letkol Inf Agus Al Fauzi S.I.P M.I.Pol , Dandim Aceh Timur//

Sementara itu warga setempat, alfian mengapresiasi Dandim Aceh Timur yang telah membantu memperbaiki jembatan penghubung antar kecamatan yang telah amblas selama dua hari. Menurutnya akses warga yang biasanya mengeluarkan hasil tani melalui jalur tersebut kembali normal.

“Kami selaku warga di Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, mengapresiasi dan berterima kasih banyak kepada Dandim yang telah membantu memperbaiki jembatan yang longsor akibat banjir lalu, begitu juga kepada PT Medco E&P Malaka, dan terima kasih juga PT BPS yang telah membantu alat berat dan tanah timbun sehingga jembatan yang tadinya sudah longsor telah bisa dilewati oleh masyarakat” Ujar Alfian, Warga Alue Ie Mirah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments