Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Seiring akan berakhirnya jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berharap, PJ Wali Kota Banda Aceh kedepan ini akan terus melanjutkan program bedah rumah bagi warga kurang mampu yang ada di Kota Banda Aceh.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat acara penyerahan bantuan bedah rumah kepada Karnen beserta istri, yang merupakan pasangan suami istri warga kurang mampu di desa Alue Naga kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, pada Senin, 13 Juni 2022. Bantuan bedah rumah bagi warga kurang mampu di desa Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala ini juga menjadi sebagai kado dari Amin-Zainal yang akan segera mengakhiri masa jabatan sebagai wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022.

Penyerahan bantuan rumah yang sudah dibedah ini, ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci pintu rumah oleh ketua tim pengerak PKK Kota Banda Aceh, Nurmiati AR, serta penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, rumah yang diserahkan kepada keluarga Karnain ini merupakan rumah kedua belas yang di bedah, dari 788 rumah yang sudah dibangun dan direhab oleh Pemko Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berharap kepada penerima bantuan rumah di Kota Banda Aceh agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Selain itu Aminullah juga menambahkan sebelum berakhirnya jabatan sebagai Wali Kota Banda Aceh, dirinya menargetkan ada 4 rumah warga kurang mampu yang akan segera dibedah dan di dilakukan serah terima.

“Alhamdulillah hari ini kita Banda Aceh kembali menyerahkan rumah yang sudah dibedah selama 7 hari terhitung mulai tanggal 6 hingga 12 juni 2022 kepada pak Karnain beserta keluarganya di kampung Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, ini merupakan rumah ke-12 dari 788 yang kita rehab di kota Banda Aceh. Semoga rumah ini bermanfaat untuk pak Karnain untuk mendidik anak beserta keluarga kemudian untuk bersilaturahmi, rezeki, beribadah, serta jangan dialihkan kepada pihak siapapun. Targetnya sampai akhir masa jabatan kami ini tersisa empat rumah lagi setelah itu berakhir masa jabatan dan kita harapkan dapat dilanjutkan oleh PJ Wali Kota“ kata Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh.

Sementtara itu panerima bantuan bedah rumah tersebit, Karnain, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh dan semua para donatur beserta semua pihak yang telah membantu hingga dirinya beserta istri dan anaknya kini sudah bisa tinggal di rumak layak huni. Dirinya berharap kedepan nanti Aminullah Usman akan terus menjadi seorang pemimpin daerah, karena menurutnya selama menjadi Wali Kota Banda Aceh telah banyak membantu warganya yang kurang mampu.

“Kami doakan semoga apabila Pak Wali Kota kita akan naik menjadi Gubernur nanti dan yang beliau cita-citakan semoga bisa terbangun seluruh Aceh sehingga masyarakat Aceh menjadi nyaman dalam beribadah dan mencari rezeki“ kata Karnain, Penerima Bantuan Rumah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments