AKBP Mike Hardy Wirapraja, Kapolres Aceh Singkil

ACEH SINGKIL – PUJATVACEH.COM – Apel gabungan Karhutla dan simulasi kebakaran hutan dan lahan pada Selasa 16/3/2021, dipimpin langsung oleh bupati Aceh Singkil. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo, mengingatkan kepada seluruh jajarannya, termasuk juga kepala daerah serta pimpinan dan satuan TNI dan Polri untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan.

Apel gabungan simulasi karhutla ini melibatkan 90 personil yang terdiri dari TNI Polri, sejumlah instansi, serta perusahaan – perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Aceh Singkil.

Apel gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan kesiapan personil serta mengecek ketersediaan peralatan serta simulasi penanganan karhutla yang dilakukan di lapangan bola kaki Mapolres Aceh Singkil di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja mengatakan, dalam 3 bulan terahir telah terjadi 59 titik api di Kabupaten Aceh Singkil, sehingga diperlukan upaya pencegahan agar ketika terjadinya kebakaran semua pihak sudah siap menanganinya.

Selain menggelar simulasi, Polres Aceh Singkil juga telah menyiagakan 10 pos penanganan kebakaran lahan dan hutan, selain di polsek pos itu juga disiagakan di daerah yang rawan terjadi kebakaran.

Himbauan juga diberikan kepada perusahaan kelapa sawit dan masyarakat agar menyiapkan segala sesuatu terkait pola pencegahan karhutla di Kabupaten Aceh Singkil tersebut.

“Dengan ini kami juga menghimbau bukan hanya kepada perusahaan atau yang memiliki lahan, untuk menyiapkan segala sesuatunya terkait dengan pola pencegahan. Dan kepada masyarakat dihimbau untuk bisa memahami hal ini” terang AKBP Mike Hardy Wirapraja, Kapolres Aceh Singkil dalam wawancaranya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments