Foto : Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar

 

ACEH BESAR – PUJATVACEH.COM – Aceh besar resmi luncurkan layanan publik safety center (PSC) 119, dan laboratorium polymerase chain reaction (PCR). Peluncuran layanan ini untuk pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat Aceh Besar.

PSC 119 dan lab PCR yang berlokasi di Desa Bada Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar, diluncurkan secara resmi oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Selasa (16/3) pagi tadi.

PSC 119 akan fokus melayani masyarakat Aceh Besar saat emergency seperti saat terjadi kecelakaan, baik itu di darat, laut maupun saat warga sedang berkebun. Maka masyarakat dapat menghubungi langsung PSC 119.

Sementara lab PCR milik Aceh Besar akan berfokus pada penanganan pasien covid-19 di kabupaten setempat.

“kita berharap masyarakat atau siapa saja, bisa menghubungi PSC dari 119 Aceh Besar”, Harap Ir. Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.

Ia juga menambahkan bahwa di tempat tersebut telah ada dokter dan perawat yang dapat menangani secara medis sebelum di bawa ke rumah sakit.

Dengan hadirnya dua layanan kesehatan publik ini diharapkan masyarakat aceh besar dapat hidup lebih sehat dan terus terpantau kesehatannya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments