Foto : Operasi Pasar Murah Pemkot Banda Aceh

BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 1442 H. Dinas Peridag Aceh bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, serta Perum Bulog Kanwil Aceh menggelar pasar murah.

Pasar murah yang dipusatkan di taman bustanussalatin taman sari banda aceh ini akan dimulai tanggal 5-8 April mendatang.

Terdapat lima jenis bahan pokok yang disubsidi oleh Pemerintah Aceh, dengan menyediakan sebanyak 10.000 Kg beras, 8.000 Kg gula, 5.000 l, minyak goreng, 2.000 Kg tepung terigu serta 40.000 butir telur, dengan total subsidi sebesar 85.000.000,- rupiah.

Bahan pokok subsidi yang disediakan berkisar rata-rata tiga ribu rupiah per kilogramnya.
Kepala Diskop-UKM-Dag banda aceh M.Nurdin, S.Sos mengatakan, ada 300 paket setiap hari yang disediakan di lokasi pasar murah. Untuk bisa berbelanja, warga wajib memiliki kupon yang disediakan dengan memperlihat KTP Banda Aceh di luar KTP tersebut, maka tidak akan dilayani oleh petugas.

“ini kita sediakan 300 paket setiap harinya. Nah, nanti untuk bisa belanja warga wajib memiliki kupon, juga memperlihatkan KTP Banda Aceh.” Sebutnya menjelaskan tata-syarat memperoleh bahan pokok murah tersebut.

Salah seorang warga Banda Aceh yang berdomisili di Darussalam mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut, karena dapat membantu kebutuhan menjelang bulan suci Ramadhan, mengingat harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini terus mengalami lonjakan harga.

“jadi kami ini lebih terbantu, apalagi bahan pokok juga sudah mulai naik di pasaran menjelang bulan puasa,” ujar Intan, warga Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini sangat membantu warga, selain harga bahan pokok yang terus alami kenaikan, di tengah wabah pandemi covid-19 ini juga dapat meringankan sedikit beban bagi masyarakat dalam menghadapi bulan penuh berkah di tahun ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments