Foto : Kebakran di Rumah Pimpinan TPA Annur Abdya

ACEH BARAT DAYA –  PUJATVACEH.COM – Bangunan TPA Annur Dusun Jalan Manyang Gampong Keudee Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, dilahap api selasa (30/3) sore saat menjelang maghrib. bangunan utama tersebut merupakan tempat tinggal pimpinan TPA Annur, Teungku Sayuti, yang berusia empat puluh tahun. Di kediaman tersebut juga dirinya tinggal bersama istri serta anaknya yang berumur sekitar tiga tahun.

Dalam upaya memadamkan api, BPBK Aceh Barat Daya mengkerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Petugas pemadam juga dibantu oleh pemuda setempat serta TNI dan Polri. Sehingga tak lama api pun berhasil dipadamkan, dan tidak didapati adanya korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Hafiddin, Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Barat Daya, mengatakan, saat kebakaran, TPA kosong, pimpinan TPA bersama istri dan anaknya saat itu sedang berjualan dilokasi yang berbeda.

“Ini Ketika terbakar, kosong, tidak ada orang di dalamnya, pimpinan TPA, anak dan isrinya sedang jualan di tempat lain,” tutur Hafiddin.

Barang berharga seperti perhiasan dan pakaian milik Pimpinan Tpa Annur tidak dapat diselamatkan dari amukan api, namun sebagian kitab-kitab dan piala yang diraih santri Tpa Annur berhasil diselamatkan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments