Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Suasana pasar induk di Kuta Binjai, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, yang terlihat sepi dari pembeli sejak beberapa hari ini, karena sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan.

Sejumlah harga bahan pokok yang naik tersebut ialah cabai merah, bawang merah, tomat dan minyak goring, hingga mengalami kelangkaan di pasaran.

Rafi Finanda, seorang pedagang di Kuta Binje mengatakan, harga bahan pokok yang saat ini paling mahal ialah cabai merah, dari harga 28 ribu menjadi 60 ribu rupiah, bawang merah dari harga 25 ribu menjadi 38 ribu rupiah, tomat dari 8 ribu rupiah menjadi 14 ribu rupiah.

Selain itu, menurutnya, untuk minyak goreng sudah seminggu ini juga mengalami kekosongan stok.

“Saat ini harga cabai merah sedang naik, bawang merah juga mengalami kenaikan dan langka. Untuk minyak goreng stoknya kosong” Kata Rafi Firnanda, Pedagang sembako.

Kenaikan harga beberapa bahan pokok ini sudah berlangsung sepekan, yang mengakibatkan pembeli mengurangi belanjaanya. Salah satu pembeli, Misbahuddin berharap pada pemerintah agar menstabilkan kembali harga bahan pokok.

“Sekarang bahan pangan sudah naik harganya, seperti cabai, tomat sudah mulai naik. Harapannya semoga pemerintah memperhatikan hal ini supaya harganya kembali normal” Ujar Misbahuddin, Pembeli sembako.

Diperkirakan, harga-harga bahan pokok akan terus naik, karena semakin minimnya pasokan bahan pokok dari Sumatera Utara.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments