Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menemui Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, untuk membahas pengembangan sejumlah wisata religi monumen Samudera Pasai, di desa Beuringen, kecamatan Samudera, Aceh Utara. Pertemuan itu dilakukan usai mengikuti diskusi tempo media bilateral forum FGD, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati mengatakan, pihaknya perlu menyampaikan terkait pengembangan monumen Samudera Pasai mengingat sejarah yang dimiliki dari Kerajaan Sultan Malikussaleh Uni bergaung hingga ke Timur Tengah.

Dirinya menilai, jika menumen ini dikembangkan maka nantinya akan menjadi ikon wisata religi Indonesia. Kedepan pihaknya akan kembali melakukan audiensi dengan Kemenparekraf, dengan harapan keseriusan antar kedua pihak ini akan terjadi.

“Setelah acara, kita membahas sedikit karena ada hadirnya Menteri Kemenparekraf, kita membahas wisata yang ada di Aceh Utara yaitu Wisata Religi yaitu Wisata Sultan Malikussaleh, kita berharap kepada Kementerian ini dapat dikembangkan karena sejarahnya Wisata Malikussaleh ini bergaungnya sampai ke Timur Tengah” ujar Fauzi Yusuf, Wakil Bupati Aceh Utara.

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan fokus untuk mengembangkan wisata religi monumen Samudera Pasai, mengingat menumen tersebut merupakan salah satu ikon masuknya Islam ke Indonesia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments