Unit Jibom Gegana Satbrimob Polda Aceh Ledakan Dua Mortir di Agara

Kutacane. Pujatvaceh.com: Satuan Brimob Gayo Lues dan unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana Satbrimob Polda Aceh akhirnya meledakkan dua buah mortir jenis G 30 yang ditemukan oleh warga di tepi sungai Lawe Alas.

Mortir jenis G 30 tersebut di evakuasi dan diledakkan di tempat yang aman tepatnya di Desa Kati Maju Kecamatan Ketambe, Rabu (18/05).

Waka Subden Brimob Polda Aceh, AKP M. Rizaldi saat di konfirmasi Pujatvaceh.com mengatakan bahwa mortir yang ditemukan oleh warga tersebut jenis G 30 dengan keadaan posisinya masih aktif.

Mortir jenis G 30 tersebut radius daya ledaknya bisa mencapai 150 meter apabila terhalang kalau diledakkan di alam terbuka bisa mencapai radius 250 meter.

Dan ada jenis mortir apabila meledak akan mengeluarkan asap kuning siapapun yang menghirup asap tersebut dia akan meninggal atau pun minimal bisa pingsan Katanya.

AKP M. Rizaldi juga mengimbau apabila ada warga yang menemukan benda benda seperti ini jangan di buat untuk main- mainan serta jangan untuk mencoba menyentuhnya, segera melaporkan ke pihak yang berwajib karena itu sangat berbahaya.

Pantauan Pujatvaceh.com pada pukul 15:45 WIB mortir pertama berhasil diledakkan, kemudian mortir kedua juga berhasil diledakkan oleh tim unit Jibom Gegana Satbrimob Polda Aceh pada pukul 16.45 WIB dalam kondisi aman,”.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments