Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Personel Babinsa Posramil Lawe Bulan jajaran Kodim 0108/Agara laksanakan kerja bakti membantu pembuatan lantai teras milik rumah warga di Desa Lawe Sagu Hilir Kecamatan lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, pada Jumat (8/9/2023).

Kepala Penerangan Kodam IM, Kolonel Irhamni Zainal mengatakan, usai mengikuti apel pagi para Babinsa diarahkan ke wilayah binaannya untuk membantu warga yang sedang melaksanakan pengecoran teras untuk pengerasan permukaan teras depan rumah warga. Serka Paulus di lokasi mengatakan, kerja bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini diharapkan dapat meringankan beban warga binaan sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi serta pemilik rumah tidak perlu lagi membayar upah tukang.

“Terlihat jelas kekompakan kerja bakti ini saling bantu bahu membantu antara Babinsa bersama dengan warga setempat, semangat warga dengan cara bergotong-royong ini perlu terus dilestarikan oleh masyarakat lainnya. Mengingat banyak hal positif yang kita peroleh dari budaya gotong-royong tersebut,” ujarnya.

Muhammadin selaku pemilik rumah mengucapakan terima kasih kepada Babinsa Posramil Lawe Bulan atas bantuan tenaga dalam pengecoran lantai teras rumahnya.

Sumber : Serambinews.com

Foto : Subur Dani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini