Banda Aceh-Pujatvaceh.com-Gampong atau Desa merupakan kunci utama dalam mengukur kesuksesan pembangunan dan perubahan sebuah daerah. Untuk itu dengan adanya Asosiasi Keuchik Kecamatan Kuta Alam (Asokulam) yang menjadi sebuah wadah pemersatu Keuchik di Kecamatan Kuta Alam, bisa berkontribusi dalam mendorong gampong untuk mandiri, demi kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq saat hadir dalam pelantikan, sekaligus pengukuhan pengurus Asosiasi Keuchik Kecamatan Kuta Alam (Asokulom) periode 2022-2027,  yang dilakukan oleh Camat Kuta Alam, Arie Januar yang berlangsung di Kantor Camat Kecamatan Kuta Alam, pada Kamis 24 November 2022 Pagi.

Dalam kesempatan itu, Bakri berpesan kepada seluruh keuchik yang ada di Kota Banda Aceh agar senantiasa melibatkan masyarakat dalam setiap rencana pembangunan gampong. Sehingga output yang dihasilkan bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat gampong, serta berharap dengan hadirnya Asokulam ini bisa bersanding dengan pemerintah dalam membangun dan memajukan Kota Banda Aceh.

“Dengan dibentuk Asokulam ini merupakan dalam satu kecamatan dan dengan adanya pengurus ini paling tidak untuk condong menyampaikan apa yang menjadi masukan pada pemerintah kota Banda Aceh. Saya memandang dengan adanya bentuk ini merupakan partner kita untuk memberikan informasi serta kebutuhan saran masukan kepada pemerintah Kota” Kata Bakri Siddiq, Pj Wali Kota Banda Aceh.

Sementara itu Ketua Asosiasi Keuchik Kecamatan Kuta Alam yang baru saja dilantik, Alta Zaini mengatakan, Asokulam hadir untuk membantu Pemerintah Kota Banda Aceh dari tingkat gampong. Untuk terobosan awal ini dirinya mengatakan sudah mempersiapkan beberapa program, diantaranya media gampong dengan cara bekerjasama dinas terkait yang ada di Kota Banda Aceh.

Sehingga ke depannya segala perkembangan gampong khususnya yang ada di Kecamatan Kuta Alam bisa tersampaikan, demi Kemajuan Kota Banda Aceh.

“Asosiasi Keuchik ini untuk bersama membantu pemerintah kota Banda Aceh apa yang bisa kita buat mulai dari Gampong untuk kota Banda Aceh. Program kita kedepannya saya berkeinginan bukan hanya di kecamatan saya ingin Keuchik-Keuchik nanti saya ingin ada satu tabloid nantinya kita bekerjasama dengan Kominfo agar kegiatan yang di desa bisa kita tampilkan supaya kelihatan Gampong semakin lama semakin berkembang” Kata Alta Zaini, Ketua Asokulam.

Kegiatan ini turut dihadiri para perwakilan para skpk Forkpimda Kota Banda Aceh. Imum Mukim, Mantan Keuchik yang Ada di Kota Banda Aceh, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments