ACEH UTARA – Balai Pengajian Darul Quran di Gampong Ceumeucat, Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara akhirnya dapat aliran listrik. Bantuan ini diberikan langsung oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe.

Biasanya, balai pengajian ini mengadakan pengajian didalam gelap, dengan berbekal lampu cas untuk mengajar ngaji bagi anak-anak di desa setempat.

Untuk mengaliri listrik ke lokasi itu, PLN UP3 Lhokseumawe harus memasang enam tiang. Dengan budget sekitar 40 juta rupiah.

Sebenarnya listrik sudah dapat digunakan sejak kamis (17/12) kemarin. Dan hari ini (18/12) hanya dilakukan penyerahan secara simbolis yang turut dihadiri oleh Arafat, Ketua DPRK Aceh Utara.

Untuk sampai ke lokasi balai pengajian Darul Quran, kita harus melewati jalan yang tidak layak untuk dilewati. Saat musim penghujan tiba, jalan tersebut akan berlumpur. Setidaknya ada kepedulian pemerintah untuk memperbaiki akses jalan ke lokasi balai itu.

Muhammad Zulfitri, Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Lhokseumawe kepada media ini mengatakan, ternyata masih ada daerah yang belum mendapat aliran listrik. Padahal jika dilihat secara nasional PLN telah mengaliri listrik seratus persen.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para santri. Nilai investasi untuk mengaliri listrik ke balai pengajian ini sekitar Rp. 40 juta.”kata Muhammad Zulfitri Kepada PujaTV.

Ketua DPRK Aceh Utara Arafat menghaturkan banyak terimakasih kepada PLN Lhokseumawe. Sebagai Perwakilan Rakyat Aceh Utara, menurutnya ini adalah bantuan yang sangat luar biasa bagi warga Aceh Utara.

“Bantuan dari PLN ini nyata, terlihat dengan adanya meteran listrik dan tiang-tiang listrik penghubung,”Sebut Arafat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Teungku Taha Panggilan Akrab Tgk. Taharuddin. Ia sangat bersyukur karena telah diberi bantuan pemasangan listrik. Baginya, Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan yang luar biasa ini.

“Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan ini,”ujar Tgk. Taharuddin yang juga pimpinan balai pengajian ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments