Thursina dan Zahran Yumna  anggota Pramuka dari Kwartir Cabang Kota Lhokseumawe berhasil menggondol juara pertama dalam kategori khatil Qur’an Penegak dalam ajang Musabaqah Pramuka Se- Aceh yang di Gelar dari tgl 13-17 Desember di Banda Aceh.

Thursina Pramuka Penegak putri dari Pesantren Misbahul Ulum dan juga Zahran Yumna Penegak Putra  dari pangkalan Pramuka yang sama, berhak atas hadiah umrah ke tanah suci mekkah,  dan uang pembinaan masing-masing   5 juta rupiah serta trophy.

Bukan hanya dua orang peserta pramuka yang berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan nama kwarcab kota Lhokseumawe, ditingkat pramuka penggalang juga kontingen kota lhokseumawe ini mampu menunjukkan kebolehannya.

Untuk kategori Khatil  Qur’an usia pramuka Penggalang putra Daris Al Katsir  yang juga dari Misbahul ulum meraih juara 2 dan berhak atas trophy dan uang pembinaan sejumlah 4 juta rupiah.

Sementara itu pada cabang Syarhil Qur’an Kontingen Kota Lhokseumawe juga berhasil menempatkan tiga finalis  yaitu Abdul Haris , Kiflan Al-Ghifari dan Rayyan Hawary yang berhasil meraih juara 2, mereka berasal dari Pesantren An Nahla Kota Lhokseumawe.

Sekretaris Kwacab Kota Lhokseumawe T. Ruslan yang ikut mendampingi selama berlangsungnya perlombaan berharap “agar jangan berpuas diri terhadap hasil yang dicapai kali ini, meskipun mengalami peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya, diharapkan dengan prestasi ini dapat memacu para pramuka lain untuk berlomba mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk perlombaan yang akan datang, tapi yang terpenting adalah mencintai Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari:” pungkasnya.

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments