ACEH BARAT DAYAPUJATVACEH.COM– Mie Kocok khas Kabupaten Aceh Barat Daya, Mie lembut yang disajikan dengan kuah kaldu yang dicampur dengan sayuran ditambah dengan potongan daging ayam ini sangat nikmat dan menggugah rasa

Mie yang diracik dengan rempah-rempah pilihan ini berbeda dengan mie kocok daerah lainnya, mie yang terbuat dari tepung beras dan telur sebagai pewarna ini memiliki sensasi kenikmatan dan kelezatan khas kuliner Kabupaten yang di juluki Nanggroe Breuh Sigupai ini.

Meski tanpa bahan pengawet, Cita rasa mie kocok khas Blangpidie ini tetap terjaga dan lebih sehat untuk di nikmati.

Warung Mie Kocok yang berlokasi di Jalan Letkol BB Djalal Desa Pulau Kayu Kecamatan Susoh Kabupaten setempat ini tidak pernah sepi pengunjung, tidak hanya di kunjungi warga setempa,  warung mie ini juga menjadi pilihan para pecinta kuliner yang sedang berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat Daya.

Mitra, salah seorang pengunjung mengatakan,  Adanya penambahan Mie Tiaw pada penyajian Mie Kocok disini yang membedakan dengan Mie Kocok daerah lainnya. Hal tersebut membuat rasanya juga berbeda lebih nikmat.

“Mie kocok disini itu nikmat, enak gurih, ya wajib makan disini, ujarnya

Sementara Azizah, selaku penjual mie kocok mengatakan, sehari mereka memproduksi Mie sebanyak lima belas kilogram dan selalu habis, sementara Mie Tiaw hanya delapan kilogram produksi tiap harinya.

“Dalam sehari, kami khan Mie Kocoknya buat sendiri jadi hitungnya perkilo, kurang tau kami berapa dapat perharinya”, ungkapnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments