Penerbangan komersil di bandara Malikussaleh kembali beroperasi dengan maskapai jenis Wings Air Atr 72-600. Kepadatan penumpang mulai terjadi di bandara Malikussaleh pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Lhokseumawe – PUJATVACEH – Penerbangan komersil di bandara Malikussaleh kembali beroperasi dengan maskapai jenis Wings Air ATR 72-600 pasca dibukanya kembali akses layanan moda transportasi umum oleh Menteri Perhubungan. Penerbangan ini dilakukan selama tiga kali dalam seminggu, dengan rute Kuala Namu ke Malikussaleh, maupun rute sebaliknya.

Kepadatan para penumpang mulai terjadi di bandara pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Puluhan penumpang yang melakukan penerbangan ke Bandara Kualanamu dan penumpang yang turun mencapai sembilan puluh persen dari target kursi penerbangan.

Untuk aturan keberangkatan tetap mematuhi aturan satgas Covid-19, seperti setiap penumpang harus memiliki surat keterangan bebas Covid-19, dan bagi penumpang yang datang harus memperlihatkan sudah mengisi E-HAC melalui online yang merupakan kartu syarat melakukan penerbangan. Ujar T.Belhaf Asbar, Koordinator KKP Bandara Malikkusaleh.

Jadwal keberangkatan maupun kedatangan bandara melayani penerbangan dengan jadwal hari selasa, kamis, dan sabtu. Untuk waktu penerbangan dari bandara Kualanamu (KNO),  pukul 10.00 WIB, sedangkan dari bandara Malikussaleh Lhokseumawe pukul 11.10 WIB, dengan menggunakan pesawat Wings Airs, ATR 72-600.

Namun saat keluar aturan larangan mudik sejak tanggal enam hingga tujuh belas Mei kemarin, maka penerbangan di bandara malikussaleh Lhokseumawe, sempat dihentikan, dan kini sudah kembali normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments