Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com – Akibat intensitas hujan yang tinggi di sertai angin kencang sejak sabtu malam mengakibatkan puluhan rumah warga di empat kecamatan yakni kecamatan Semadam, kecamatan Bukit Tusam, kecamatan Babul Makmur dan kecamatan Bambel kabupaten Aceh Tenggara terendam banjir. Hal ini mengakibatkan warga yang terdampak harus berusaha menyelamatkan barang berharganya agar tidak ikut terendam banjir.

Meski banjir merendam permukiman bervareasi setinggi 60 cm hingga 1 meter, namun sejumlah warga masih bertahan untuk menyelamatkan barang berharganya.

Kepala Desa Pasar Puntung, Ayup Ibrahim, mengatakan terjadi banjir akibat tingginya curah hujan disertai angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa sungai di wilayah Aceh Tenggara meluap hingga merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai satu meter.

“Kejadiannya sekitar pukul jam 8 malam, untuk saat ini kami belum bisa memastikan karena sungai kita belum surut. Harapan kita kepada BPBD Aceh tenggara agar segera mengirimkan alat berat“ ucap Ayup Ibtahim, Kepala Desa Pasar Puntung.

Banjir yang diakui warga sudah sering terjadi setiap musim penghujan ini diharapkan adanya upaya pemerintah terkait dalam penyelesaian banjir dan memenuhi kebutuhan warga serta penanganan cepat untuk evakuasi warga yang terdampak. Hingga saat ini warga masih berusaha membersihkan material lumpur dan bebatuan sisa banjir dengan alat seadanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments