Bener Meriah – Pujatvaceh.com – TMMD Kodim 0119 bener meriah melakukan bedah rumah milik Jamudin Usman warga Desa Negeri Antara, kecamatan Pintu Rime Gayo, kabupaten bener Meriah, pada Senin, 16 Mei 2022.

Jamudin Usman (51), seorang pria yang memiliki tanggungan seorang istri dan satu orang anak yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama, juga tercatat sebagai warga kurang mampu yang bekerja sebagai buruh serabutan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalis Puja TV di lapangan, sebelum dilakukan pembedahan rumah oleh Satgas TMMD Kodim 0119 Bener Meriah, Jamudin Usman bersama istri dan anaknya tinggal di rumah papan dengan ukuran 4×6 meter beralaskan tanah. Saat ini Tim Satgas TMMD Kodim 0119 Bener Meriah membedahnya dan membangun rumah semi permanen dengan ukuran 4×7 meter.

Jamudin Usman mengaku sangat gembira, dan dirinya juga berterima kasih kepada Kodim 0119 Bener Meriah yang telah membangun rumah miliknya.

“Saya berterima kasih, semoga sehat selalu bapak-bapak, karena saya mendapat rumah ini bapak-bapak TNI“ kata Jamudin Usman, Pemilik Rumah.

Sementara itu, Serma Aris selaku Batibakti Siter Kodim 0119 Bener Meriah mengatakan, bedah rumah dhuafa tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan TMMD Reguler Tahun 2022 Kodim 0119 Bener Meriah.

Menurut Serma Aris, bermula dari laporan Babinsa 04 Pintu Rime Gayo tentang adanya rumah warga tidak layak huni di lokasi TMMD reguler berlangsung, lalu pihaknya segera melaporkan ke komandan Kodim 0119 Bener Meriah. Dari hasil laporan tersebut, Komandan Kodim 0119 Bener Meriah Letkol Inf Wahyu Sugiarto memerintahkan untuk segera membedah rumah tersebut.

“Dalam rangka TMMD reguler yang ke-113 Kodim 0119 Bener Meriah, kami mendapat informasi dari Babinsa bahwasanya ada masyarakat kami yang rumahnya tidak layak huni. Kemudian dari penyampaian komandan kodim untuk mengecek dan mengarahkan untuk melakukan rehab rumah tersebut“ ujar Serma Aris, Batibakti Siter Kodim 0119 Bener Meriah.

Secara terpisah, Riskanadi, Kepala Kampung Negeri Antara saat ditemui di kediamannya mengaku sangat gembira karena masyarakatnya telah mendapat bantuan rumah layak huni dari Satgas TMMD Reguler Kodim 0119 Bener Meriah. Dikesempatan itu, Riskanadi juga berharap masarakat yang telah menerima bantuan rumah nantinya mampu menjaga dan merawat rumah itu.

“Kami sangat senang, bagaimanapun rumah yang dibangun itu rumah tidak layak huni dan wajar mereka mendapat rumah itu. Harapan saya kepada warga menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun oleh TMMD Kodim 0119 Bener Meriah“ tutur Riskanadi, Kepala Kampung Negeri Antara.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments