Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe melibatkan puluhan penyandang disabilitas di daerah tersebut sebagai pengawas partisipatif.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, T. Zulkarnaen menyampaikan, seluruh informasi tentang tahapan Pemilu 2024 mendatang harus tersampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali dengan kaum penyandang disabilitas.

Pihaknya melibatkan sebanyak dua puluh penyandang disabilitas, untuk berperan serta menjadi pengawas partisipatif terutama bagi para pemilih yang berkebutuhan khusus, sehingga mereka memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat pada umumnya.

Sebelumnya, mereka juga akan mengikuti berbagai sosialisasi dan pendampingan tentang pengawasan pemilu partisipatif yang aksessibel bagi penyandang disabilitas.

“Untuk menghadapi pemilu tahun 2024, kita sebagai pengawas pemilu mencoba menyampaikan semua informasi yang terkait pemilu tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat, pada hari ini di kantor panwaslih kota Lhokseumawe kita mulai mengundang kelompok masyarakat disabilitas dengan berbagai keterbatasan yang ada mereka adalah bahagian penting, mereka adalah rakyat Indonesia dan memiliki hak pilih“ kata T. Zulkarnaen, Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe.

Dua puluh orang pengawas partisipatif dari kaum penyandang disabilitas ini diharapkan mampu menjadi energi positif sebagai center point bagi Panwaslih Kota Lhokseumawe, untuk mengajak dan menyampaikan informasi tentang Pemilu 2024 bagi masyarakat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments