Keterangan Gambar: Banjir rob yang melanda kawasan pesisir pantai kota Lhokseumawe dalam beberapa hari ini.

Lhokseumawe-PUJATVACEH- Hingga Kamis siang, banjir rob masih menerjang kawasan pesisir pantai kota Lhokseumawe. Banjir akibat luapan air laut pasang ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan digenangi air, hingga tidak bisa dilewati oleh warga.

Banjir rob juga mengancam ratusan rumah penduduk yang ada di empat desa yang berada di kawasan pesisir pantai. Empat desa di kecamatan banda sakti yang diterjang banjir rob diantaranya desa hagu teungoh, hagu barat laut, ulee jalan, dan desa ujong blang.

“Gelombang tinggi laut atau pasang purnama sudah meluap ke daratan sejak rabu kemarin sampai hari ini, hingga menutupi badan jalan dengan pasir.  Bahkan genangan air laut sampai di sebagian pekarangan rumah warga yang memang berdekatan dengan pesisir pantai”, Sebut Samsul Bahri, Ketua taruna siaga bencana kota Lhokseumawe.

Menurut samsul, diperkirakan banjir rob dan gelombang tinggi ini, akan terjadi hingga tiga hari kedepan.

“Lapak dagangan milik saya rusak parah akibat diterjang banjir rob ini, sehingga saya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah”, Ungkap Siti Sarah, salah seorang pedagang di kawasan pesisir pantai setempat.

Banjir rob ini juga menyebabkan ruas jalan yang ada di destinasi wisata pantai ujong blang juga dipenuhi dengan tumpukan sampah, baik sampah rumah tangga, hingga sampah dari para pedagang setempat. Namun hingga saat ini, belum ada upaya pembersihan dari pihak terkait.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments