Keterangan Gambar: Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen Pol Drs. Wahyu Widada saat wawancara dengan awak media di Nagan Raya.

Nagan Raya -PUJATVACEH- Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen Pol Drs.  Wahyu Widada meminta Pemerintah Kabupaten Nagan Raya harus siap untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan tempat perawatan atau isolasi serta mengaktifkan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM mikro ditingkat gampong.

Hal itu disampaikan Kapolda saat meninjau rumah sehat di Kabupaten Nagan Raya, Kamis (27/5) kemarin.

Kapolda Aceh, , Irjen Pol Drs.  Wahyu Widada bersama dengan rombongan meninjau ke rumah sehat milik pemerintah Kabupaten Nagan Raya. Tinjauan ini guna memastikan Kabupaten Nagan Raya sudah siap jika sewaktu waktu terjadi lonjakan kasus Covid-19, yang saat ini sudah mulai terjadi lonjakan dibeberapa daerah termasuk juga Kabupaten Nagan Raya.

Kapolda meminta para pimpinan daerah untuk menyiapkan tempat isolasi atau perawatan untuk pasien Covid-19, dan mengaktifkan posko PPKM ditingkat gampong. Hal ini dikarenakan dinilai sangat efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Hingga hari ini tingkat kematian akibat Covid-19 di Aceh cukup tinggi mencapai angka 563 orang dan dalam perawatan mencapai 2265. Saat ini ada beberapa kabupaten di Aceh masuk ke dalam zona merah Covid-19”, Ungkap Kapolda dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Nagan Raya.

Kepolda juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta rutin mencuci tangan saat beraktifitas sehari hari.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments