Aceh Barat Daya – Pujatvaceh.com – Guna memenuhi kuota perempuan yang mengisi sebagai Panwascam pada Pemilihan Umum 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Aceh Barat Daya melakukan perpanjangan masa pendaftaran calon anggota Panwascam. Dari sembilan kecamatan di kabupaten Abdya, dua kecamatan diantaranya kecamatan Setia dan kecamatan Babahrot, belum memenuhi 30 persen kuota calon perempuan Panwascam.

Sehingga Bawaslu Abdya melakukan perpanjangan pendaftaran mulai tanggal 2 hingga 8 oktober 2022, tak hanya untuk perempuan pendaftaran juga dibuka untuk umum di dua kecamatan tersebut.

Sebelumnya Bawaslu Abdya telah membuka pendaftaran penerima Panwascam selama tujuh hari mulai 21 hingga 27 september 2022, sebanyak 313 orang mendaftar sebagai calon Panwascam yakni 197 orang laki-laki dan perempuan 116 orang yang tersebar di sembilan kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Aceh Barat Daya Ilman Sahputra mengatakan, perpanjangan masa pendafataran tersebut karena masih kurangnya kuota perempuan di dua kecamatan, tidak hanya untuk perempuan namun juga dibuka untuk laki-laki.

“Di Kabupaten Aceh Barat Daya, ada dua kecamatan yang belum mencukupi 30% keterwakilan perempuan yaitu Kecamatan Setia dan Babahrot, sehingga kedua kecamatan tersebut harus kita perpanjang masa pendaftarannya yaitu dari tanggal 2 Oktober hingga 8 Oktober 2022“ kata Ilman Sahputra, Katua Bawaslu Abdya.

Sementara itu Bawaslu menghimbau kepada putra putri terbaik di kecamatan Setia dan kecamatan Babahrot untuk segera mendaftar sebagai Panwascam untuk mendedikasikan diri dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments