Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Beberapa pekan menjabat sebagai Pj Walikota Lhokseumawe, Dr.Imran fokus pada permasalahan sampah yang dinilai sangat memprihatinkan, baik di perkantoran, fasilitas umum seperti pasar, hingga permukiman masyarakat.

Sehingga hampir setiap pagi, Dr. Imran bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kerap melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional hingga  kawasan yang menjadi tempat pembuangan sampah, untuk melakukan penertiban dan pembenahan.

Dr. Imran mengatakan,  kegiatan itu merupakan langkah cepat yang dilakukan sejak menjabat sebagai Pj Walikota Lhokseumawe, karena menurutnya setelah melakukan pemetaan, sampah merupakan permasalahan utama di daerah yang sempat di juluki sebagai kota petro dolar ini.

Diharapkan kedepan agar kegiatan ini menjadi gerakan masyarakat, bukan hanya pemerintah sehingga kota Lhokseumawe dapat terbebas dari permasalahan sampah.

“Saya dibeberapa pertemuan sudah saya sampaikan, ada langkah cepat yang saya lakukan, langkah 100 hari sejak awal tiba di lhokseumawe. Saya ingin memetakan dulu, apa permasalahan di lhokseumawe saat ini? Ternyata masalah serius di lhokseumawe itu adalah masalah sampah. Saya harap nantinya menjadi gerakan masyarakat dalam pembenahan sampah di lhokseumawe”, Ujar Pj Walikota Lhokseumawe.

Tidak hanya permasalahan sampah, kedepan Pj Walikota Lhokseumawe juga akan memanggil seluruh keuchik atau kepala desa yang ada, untuk membahas tentang kebijakan pemerintah kota Lhokseumawe maupun pemerintah pusat, seperti permasalahan stunting, pengentasan kemiskinan, hingga penyakit mulut dan kuku pada ternak warga.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments