Keterangan Foto: Ratusan anggota dari Aliansi Masyarakat Pasee Peduli Palestina melakukan aksi bela Palestina, di depan Masjid Agung Islamic Center, Kota Lhokseumawe, pada Jumat siang.

Lhokseumawe- PUJATVACEH- Ratusan anggota dari Aliansi Masyarakat Pasee Peduli Palestina melakukan aksi bela Palestina, di depan Masjid Agung Islamic Center, Kota Lhokseumawe, pada Jumat siang.

 

Dalam aksi tersebut, para peserta aksi melakukan orasi mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Para demontran ini juga melakukan do’a bersama untuk Palestina.

 

Dari aksi ini kami menyertakan sepuluh point tuntutan, diantaranya mendesak pemerintah Indonesia melalui PBB agar Israel menghentikan penguasaan Palestina dan penjajahan dihapuskan agar Palestina merdeka dan damai. Kemudiam mendesak pemerintah Indonesia agar terlibat secara langsung membantu perjuangan umat Palestina melawan Israel, baik secara moril maupun material.

 

“Kami mengajak masyarakat Indonesia pada umumnya, dan Aceh khususnyaw untuk memboikot semua produk yang berasal dari Israel.” Ujar Teungku Sulaiman Daud, Koordinator Aksi tersebut.

 

Para peserta aksi merobek, menggigit dan menginjak bendera Israel sebagai bentuk kekesalan terhadap Israel. Akan tetapi, aksi tersebut berlangsung secara teratur, damai, dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Para aksi demonstran ini tetap menggunakan masker pada saat unjuk rasa berlangsung hingga selesai.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments