Biaya Ganti Rugi Proyek Strategis Nasional Tidak Layak, Warga Lapor DPRK Lhokseumawe

Sejumlah warga yang tergilas proyek nasional kegiatan skala kawasan jawa hagu atau jagu di desa kampong jawa lama, kecamatan banda sakti kota lhokseumawe Berdelegasi ke gedung DPRK lhokseumawe. Warga mengeluhkan nilai kompensasi yang dinilai tidak layak.

Sebelumnya pemerintah kota lhokseumawe akan melakukan penggusuran tiga puluh lima unit rumah yang ada di lahan milik pemerintah untuk membangun proyek tersebut.

Pembayaran yang dilakukan pemerintah bervariasi, mulai dari enam ratus ribu rupiah hingga sebelas juta rupiah. Jumlah tersebut di anggap tidak layak oleh warga, apalagi ditengah kondisi pandemi covid 19.

Warga yang digusur tersebut diminta pindah ke rusunawa di desa ulee jalan kecamatan banda sakti kota lhokseumawe. Pemko lhokseumawe akan menggratiskan biaya sewa selama dua tahun. Namun warga keberatan, mengingat pendapatan mereka tergolong menengah kebawah.

Kedatangan warga disambut oleh wakil ketua DPRK lhokseumawe T Sofianus. Pihak DPRK kota lhokseumawe akan mencoba membantu warga untuk menyelesaikan permasalahan terkait rendahnya nilai kompensasi bagi warga.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments