Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Lantik Manajemen Baru BPKS Sabang

Plt gubernur aceh Nova Iriansyah  lantik manajemen baru badan pengusahaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas sabang (BPKS) untuk periode kerja tahun 2020-2025. Pelantikan tersebut berlangsung di aula rumah Dinas Wakil Gubernur.

Pelantikan manajemen baru BPKS sabang dilakukan Oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di aula rumah dinas wakil gubernur aceh. Pelantikan dilakukan berdasarkan keputusan gubernur aceh selaku ketua dewan kawasan sabang Nomor 515/1408/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan manajemen BPKS periode 2020-2025.

Manajemen baru tersebut terdiri atas jabatan kepala BPKS yang diisi oleh Iskandar Zulkarnain, wakil ketua BPKS dijabat oleh Teuku Zanuarsyah.  Sejumlah deputi juga dilantik seperti deputi umum, deputi komersial dan investasi dan teknik pengembangan dan tata ruang BPKS, serta deputi pengawasan BPKS.

Dalam sambutannya nova mengatakan,  Dewan kawasan sabang melihat bahwa pergantian pengurus BPKS adalah suatu keharusan dengan harapan agar BPKS bisa berjalan lebih kencang dan cepat dari sebelumnya.

Nova juga meminta BPKS memperkuat hubungan dengan DPR RI khususnya komisi VI,  forbes aceh  dan juga dengan berbagai lembaga dan kementerian terkait seperti kementerian keuangan bappenas,  bpkp, dan berbagai kementerian teknis lainnya.

Nova juga menyampaikan BPKS memiliki wilayah kerja meliputi kota sabang dan kecamatan pulo aceh kabupaten Aceh Besar. Karena itu, dalam perencanaan, penganggaran dan pembangunan, nova meminta BPKS untuk bersikap adil dan proporsional.

Prosesi pelantikan manajemen baru BPKS turut disaksikan walikota sabang, bupati aceh besar, para petinggi dewan kawasan sabang, sejumlah kepala biro dari setda aceh,  para kepala skpa terkait serta sejumlah tamu lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments