Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Melalui keputusan Presiden Joko Widodo, pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran 1443 H tahun 2022. meskipun demikian, pemerintah menghimbau bagi para pemudik agar tetap mematuhi prokes, demi tetap mengantsipasi penyebaran Covid-19.

Untuk memantau kesiapan mudik lebaran 2022, pemerintah Aceh melalui dinas perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), melakukan sejumlah pemeriksaan kesiapan transportasi umum untuk keselamatan mudik lebaran 2022, yang berlangsung di terminal Batoh Banda Aceh pada Kamis, 21 April 2022, salah satunya mengenai penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi penumpang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, guna memastikan semua pihak pelaku perjalanan mudik lebaran 2022 tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama para pemudik yang mengunakan angkutan umum, BPBA mendorong seluruh pelaku mudik lebaran agar bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan selama dalam perjalanan, terutama mereka yang menggunakan fasilitas kendaraan umum, seperti mencuci tangan dan tetap memakai masker.

“Memang sesuai instruksi presiden untuk mudik tahun ini dipermudah untuk masyarakat. Namun disamping itu prokes adalah hal yang utama, minimal semua masyarakat yang mudik menggunakan masker, handsanitizer. Oleh sebab itu, kami dari BPBA hari ini meninjau langsung ke Teminal Tipe-A Batoh ini dalam rangka mudik lebaran“ ujar Ilyas, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Penanggulan Bencana Aceh, Ilyas juga menyerahkan 5.000 lembar masker medis yang diterima langsung oleh ketua DPD Organisasi Angkutan Darat Aceh, H. Ramli, untuk didistribusikan kepada sopir dan penumpang mudik lebaran 2022, hal tersebut guna mendukung penerapan protokol kesehatan oleh seluruh pelaku perjalanan di Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments