ACEH TENGAH- PUJATVACEH.COM– Camping di tepi Danau Lut Tawar, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah,  menjadi alternatif akhir pekan dan libur panjang bersama orang terdekat di masa new normal pandemi Covid-19 saat ini.

Camping yang digagas oleh para pemuda Gayo dan masyarakat umum ini, bertajuk Gayo Camping Ground.  Selain bisa menikmati sejuknya alam dataran tinggi Gayo, para wisatawan juga disuguhkan dengan indahnya hamparan danau laut tawar, yang diapit panorama alam pegunungan hijau di sekeliling danau.

Para wisatawan yang camping ditempat ini juga bisa menikmati sensasi memancing di pinggir danau, sambil melihat kehidupan masyarakat gayo yang mencari ikan  dengan menggunakan perahu tradisional.

Ditempat ini, wisatawan dapat menikmati Kopi Arabica dan makanan-makanan khas masyarakat Gayo yang di sajikan oleh panitia Gayo Camping Ground, namun para peserta camping juga bisa memasak sendiri makanan sesuai selera dengan peralatan dapur yang telah disediakan panitia.

Kebanyakan para wisatawan yang mengikuti camping di pinggir Danau Laut Tawar ini ingin melepas kerinduan bersama keluarga maupun orang terdekat, yang sebelumnya terhambat pandemi Covid-19.

Foto : Suasana Gayo Camping Ground tampak dari atas

Untuk bisa merasakan semua keindahan dan fasilitas yang disediakan oleh panitia Gayo Camping Ground ini, Para peserta cukup membayar seratus lima puluh ribu rupiah per orang. Pihak panitia juga menyediakan paket family camp bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluaraga, pastinya dengan harga yang terjangkau.

Satria Dermawan panitiaGayo Camping Ground menyebutkan, kegiatan camping bersama di pinggar Danau Laut Tawar ini, telah dilakukan oleh pemuda kreatif gayo sejak beberapa tahun terakhir, untuk mendorong minat wisatawan lokal maupun manca negara agar berkunjung ke tanah Gayo, namun kegiatan tersebut sempat terhambat selama pandemi Covid-19.

“Potensi Destinasi wisata di Takengon ini layak dipromosikan juga dikembangkan, dan kita mulai buat event dan banyak tamu-tamu yang datang dari Aceh dan luar Aceh seperti Medan, dan juga Malaysia hadir kesini”, ujarnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments