Bireuen – Pujatvaceh.com – Kegiatan pencegahan dan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan masyarakat, Kodim 0111 Bireuen bersama dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen melaksanakan gotong royong massal dan fogging di Desa Gedung Alue, Kecamatan Kota Juang, karena sebelumnya di desa ini sudah 7 orang yang terjangkit DBD.

Dandim 0111 Letkol Infantri, M. Ali Akbar mengatakan, awalnya mendapat informasi bahwa ada warga Desa Geudong Alue terjangkit DBD. Untuk itu, mereka dari Forkopimda diberikan arahan dari pemerintah dan Pj Bupati untuk melakukan fogging di desa tersebut. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan guna menghindari adanya masyarakat yang kembali terjangkit penyakit DBD.

“Kami mendapatkan informasi bahwa warga di Desa Gedung Alue ini sudah ada yang terkena DBD, terkait hal itu kami dengan petunjuk pemerintah melaksanakan fogging khususnya di daerah yang sudah terjangkit DBD. Kami juga mengimbau agar warga meningkatkan kebersihan,” tutur Letkol Inf M. Ali Akbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr. Irwan A. Gani mengatakan, Desa Gedung Alue ini sudah 7 warga yang terserang DBD dan ini merupakan desa yang paling tinggi tingkat terserang DBD. Untuk tahun ini hingga September sudah mencapai 100 lebih warga Bireuen yang terserang penyakit demam berdarah.

“Dari bulan Januari-September ada 7 warga di desa ini yang terserang DBD dan Alhamdulillah semua tertangani dengan baik. Menurut data kabupaten, periode Januari ada 174 kasus yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bireuen,” ujar dr. Irwan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments