ACEH BESAR – PUJATVACEH.COM – Pemerintah Aceh Besar bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh musnahkan 3,5 hektare ladang ganja di kawasan pegunungan Seulawa, tepatnya di Desa Lamreh Kecamatan Masjid Raya Aceh Besar, rabu 9 desember 2020 kemarin.

Pemusnahan ladang ganja tersebut melibatkan personel BNN Provinsi Aceh serta personel TNI dan Polri, serta turut hadir wakil Bupati Aceh Besar Tgk. Husaini A Wahab atau akrab di sapa Waled Husaini dan pemusnahan langsung di pimpin oleh Kepala BNN provinsi Aceh

Brigjen Pol Drs. Heru Pranoto, M.Si, selaku kepala BNN Provinsi Aceh menyebutkan, penemuan ladang ganja tersebut berdasarkan informasi masyarakat, dan pemusnahan ladang ganja ini merupakan komitmen BNN Provinsi Aceh dalam memberantas narkotika di Aceh.

“Kalau ini tidak sempat kita temukan dan itu beredar di masyarakat, saya yakin itu akan meracuni warga-warga atau masyarakat yang ada di Aceh, oleh karenanya kami memiliki komitmen yang sangat kuat dan kerjasama dengan pemerintah daerah, yang lebih penting lagi masyarakat jangan mau diperalat oleh bandar-bandar, ungkapnya.

Sementara itu, Tgk. Husaini A Wahab Wakil Bupati Aceh Besar yang turut hadir saat pemusnahan mengatakan, agar masyarakat aceh besar dapat mengalihfungsikan lahan/ dari tanaman ganja ke tanaman lain yang lebih bermanfaat.

“Tujuan tidak ada lain, untuk menyelamatkan bangsa, menyelamatkan negara daripada bahaya narkoba, sekarang mari kita berpikir alih fungsi, dari tanam ganja khan boleh tanam yang lain”, ujarnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments