Nagan Raya – Pujatvaceh.com – Video amatir seorang tenaga kerja asing asal china berseragam ala militer di pos pengamanan pintu masuk PLTU 3 dan 4 di kabupaten Nagan Raya, Aceh, viral dimedia sosial. Video amatir yang berdurasi tujuh detik tersebut sempat menghebohkan warga. apalagi seragam yang digunakan TKA tersebut mirip seragam milik militer China.

Menanggapi kegaduhan video TKA tersebut, Dandim 0116 Nagan Raya langsung memeriksa dan memastikan keberadaan TKA tersebut. Dari hasil pemeriksaan TKA yang bernama Wang Yunzhou itu, dandim menyebut yang beredar itu ternyata bukan militer China, namun hanya seorang pekerja teknis di perusahaan tersebut.

Meski seragam tersebut tidak ada kaitannya dengan militer, namun Dandim 0116 kabupaten Nagan Raya menegaskan agar pekerja di perusahaan tersebut tidak menggunakannya lagi, sehingga tidak terjadi kegaduhan di tengah masyarakat.

“Yang menyatakan itu alat tentara sudah kami cek itu bukanlah tentara, dan si pembuat video sudah meminta maaf karena keisengannya sehingga sudah dihapus di facebooknya. Dari manajemen mengatakan pakaian kerja untuk di PLTU tersebut dan kami sudah kroscek juga dengan kepala imigrasi bahwa sama pernyataannya bahwa ia adalah bekerja di PLTU 3 dan 4. Saya juga sudah menyampaikan kepada manajemen walaupun itu pakaian pekerja yang mirip baju loreng tentara untuk diganti“ kata Letkol Inf Tony Setyo Widodo, Dandim 0116 Nagan Raya.

Kini TKA asal China tersebut telah dipulangkan ke negara asalnya setelah videonya viral di media sosial dengan seragam mirip militer China.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments