Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Acara penutupan daurah di Bulan Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan oleh Pesantren Modern Al-Manar Aceh Besar di tutup pada Rabu, 20 April 2022, kegiatan daurah yang dilaksanakan selama 14 hari ini berlangsung sukses, selain itu juga mendapat antusias dari para peserta daurah Al-Qur’an, hal itu terbukti dari tingginya jumlah santriwan dan santriwati yang mendaftar.

Setidaknya ada sekitar 270 orang santri yang mengikuti daurah Al-Qur’an di Pesantren Modern Al-Manar Aceh Besar di tahun ini, untuk peserta daurah atau penghafal Al-Qur’an tidak hanya berasal dari santri Pesantren Al-Manar, akan tetapi juga diikuti oleh peserta umum lainnya.

Kegiatan daurah Al-Qur’an yang merupakan agenda rutin tahunan Pesantren Modern Al-Manar Aceh Besar setiap bulan Ramadhan ini, menargetkan hafalan untuk satu hingga sepuluh juz, dalam kegiatan penutupan daurah tersebut panitia juga mengumumkan peserta terbaik selama 14 hari mengikuti daurah. Bagi peserta terbaik tersebut juga diberikan bingkisan untuk dibawa pulang.

Pimpinan Pesantren Modern Al-Manar Aceh Besar, Tgk. Ikram M Amin mengatakan, sangat bangga karena acara daurah Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh Pesantren Modern Al-Manar tiap tahunnya mengalami peningkatan.

Kegiatan Daurah Ramadhan 1443 H ini juga diikuti oleh peserta hampir seluruh kabupaten/kota di Aceh, selain itu dirinya juga bangga kegiatan daurah Al-Qur’an yang dilaksanakan selama 14 hari ini bisa berjalan lancar, dan bisa menciptakan generasi penghafal Al-Qur’an.

Tgk. Ikram M Amin juga berharap melalui kegiatan daurah Al-Qur’an para santri tidak hanya untuk menghafal Al-Qur’an akan tetapi juga bisa mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Kita hari ini agendanya penutupan tahfidz Al-Qur’an daurahnya yang hari ini ditutup sekaligus buka puasa bersama dan tahu saya tadi disampaikan oleh bapak H. Abrar Zym selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, dan Alhamdulillah anak-anak kita ada diberikan penghargaan selama 14 hari mereka daurah tahfidz ada yang 2 juz, 3 juz dan 10 juz dan karena mereka fokus mengikuti tahfidz“ Tgk. Ikram M Amin, M.Pd, Pimpinan Pesantren Modern Al-Manar Aceh Besar

Dalam kegiatan penutupan daurah ini juga dialakukan launching buku Warta Dunia Al-Manar tahun 2022, serta tausiah yang disampaikan oleh H. Abrar Zym dan dilanjutkan buka puasa bersama. Dalam kegiatan daurah ini turut dihadiri oleh pimpinan Pesantren Modern Al-Manar, orang tua santri, guru pesantren Modern Al-Manar, peserta daurah dan para tamu undangan lainnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments