BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Pencanangan penyuntikan vaksin covid-19 di Aceh mulai dilakukan hari ini jumat (15/01/2021), di rumah sakit umum zainal abidin (rsuza), Banda Aceh. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah merupakan orang pertama di Aceh yang di suntik vaksin covid-19.

Vaksin covid-19 buatan Sinovac tersebut, sudah melalui proses pemeriksaan yang Panjang, serta sudah melalui proses sertifikasi dari BPOM dan MUI.

Dosis pertama disuntik kepada Gubernur Aceh, selanjutnya kepada seluruh unsur Forkopimda Aceh.

Usai disuntik vaksin, Ir. Nova Iriansyah mengatakan, tidak merasakan efek apapun, ia juga menyebutkan fase vaksinasi merupakan fase penting bagi seluruh masyarakat.

“Saya Bersama Forkopimda hari ini harus melakukan vaksinasi, dan bagi Aceh ini merupakan fase penting setelah kita melakukan rangkaian prosedur” ujarnya

Penyuntikan vaksin covid-19 dianggap penting untuk pencegahan penanganan dan pengendalian covid-19 di Aceh, agar Aceh cepat terbebas dari penyebaran covid-19.

Pemberian vaksin kepada masyarakat Aceh, akan di mulai pada Maret mendatang. Gubernur Aceh menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh, agar dapat mengikuti proses vaksinasi covid-19 ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments