Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Akibat hujan deras disertai angin kencang di desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur mengakibatkan dua rumah warga rusak parah akibat pohon tumbang.

Diantaranya rumah milik Agus, dan Jalimah janda lansia, keduanya merupakan warga Dusun Mata U desa setempat.

Romi Syahputra, Keuchik Alue Ie Mirah mengatakan, kejadian tengah malam ini mengakibatkan dua warganya harus dilarikan ke Puskesmas Alue Ie Mirah untuk mendapatkan perawatan medis.

Salah satunya Jalimah janda lansia yang mengalami timpaan di bagian punggungnya, serta istri Agus yang mengalami benturan di bagian kepala.

Menurutnya, proses evakuasi warga tersebut warga dibantu langsung oleh personil Polsek Indra Makmu, Koramil Indra Makmu serta pihak kantor camat dan aparat desa setempat.

“Diakibatkan oleh hujan deras dan angin kencang, rumah warga di Alue Ie Mirah terjadi kerusakan parah akibat tumbangnya pohon, kedua warga tersebut salah satunya adalah lansia yang saat ini dirujuk ke Puskesmas Alue Ie Mirah karena mengalami tertimpa pohon dibagian punggungnya“ kata Romi Syahputra, Keuchik Alue Ie Mirah.

Selain itu, Pemerintahan Desa Alue Ie Mirah juga menghimbau dengan tegas kepada warganya agar segera memotong pohon tinggi yang berada di dekat rumah, hal ini untuk mengantisipasi terjadi kejadian serupa pada saat musim penghujan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini