Bireuen – Pujatvaceh.com – Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bireuen menggelar bimtek bagi pengusaha muda yang diikuti 38 pelaku usaha mikro atau UMKM yang dihadiri Kasi Promosi dan Pemasaran UPTD Diskop UKM Aceh (Muhammad Ridwan), Anggota DPRK Bireuen (Sofyan Nur) yang dilaksanakan di Aula Hotel Graha Buana Bireuen pada Senin (07/11/2022).

Kegiatan ini terlaksana atas inisiasi anggota DPRA Fraksi Partai Aceh (Khalili) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Aceh, pemateri dari dosen Universitas Syiah Kuala (Widyaswara), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Aceh dan juga konsultan.

Kasi Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi Aceh, Muhammad Ridwan mengatakan, setelah selesai mengikuti bimtek beberapa hari ini, masyarakat pelaku UMKM dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitasnya di kampung halaman masing-masing. Sehingga produk-produk dihasilkan akan lebih baik dan dapat diterima oleh masyarakat.

Selain itu diharapkan produk-produk lokal jadi lebih unggul dan diterima oleh masyarakat di Bireuen khususnya dan Aceh pada mumnya.

Kegiatan bimtek ini akan berlangsung selama 4 hari dan peserta akan dibekali praktek sesuai usaha mereka baik di bidang kuliner maupun menjahit.

“Kita berharap setelah bimtek ini pelaku UMKM dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas sehingga produk yang dihasilkan akan lebih baik, menjadi lebih unggul serta dapat diterima oleh kalangan masyarakat di Bireuen khususnya dan di Aceh pada umumnya,” ujar Ridwan.

Diharapkan setelah kegiatan bimtek ini dapat menumjang pertumbuhan perekonomian masyarakat pasca covid-19 di desa masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini