Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat , gencar melaksanakan sosialisasi pentingnya vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

Bagi  warga yang belum mendapatkan vaksin , untuk segera melaksanakan vaksinasi booster atau vaksin ke tiga , yang dilaksanakan di setiap Puskesmas dan vaksinasi massal di lapangan Teuku Umar. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 di kabupaten Aceh Barat, terutama vaksinasi booster dosis ketiga yang masih sangat rendah .

Saat ini pencapaian vaksinasi di kabupaten Aceh Barat dari total sasaran sebanyak 155.150 orang,  sekitar 151.311 orang atau 97,5 persen telah melaksanakan vaksinasi  dosis pertama .Untuk dosis kedua yaitu sebanyak 132.072 orang atau 85,1 persen , sedangkan dosis ketiga atau booster yaitu sebanyak 50.832 orang atau baru 32,8 persen .

Setelah sempat mengalami kekosongan stok vaksin selama 10 hari. Namun, saat ini stok dosis vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat kembali tersedia sebanyak 7000 dosis vaksin , yang terdiri dari vaksin Moderna dan vaksin Pfizer.

Sebagai upaya meningkatkan perlindungan diri dari virus covid-19 , pemerintah kabupaten Aceh Barat menargetkan pada tahun ini sebanyak 155.150 orang akan mendapatkan vaksinasi covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Barat, Azwar  mengatakan , salah satu kendala yang seringnya dialami yaitu terjadinya kekosongan vaksin sehingga mengakibatkan tertundanya proses vaksinasi di lapangan.

“Jadi kegiatan kedepan untuk mendongkrak cakupan vaksin ini, kita mengagendakan pelaksanaa vaksin massal di lapangan Teuku Umar sejak hari Senin hingga Rabu”, ucap Kabid P2P Dinkes Aceh Barat, Azwar.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments