ACEH TENGAH – PUJATVACEH.COM – Desa Umang dan Linge yang terletak di Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah belum pernah tersentuh sinyal ponsel dan internet. Untuk mendapatkan sinyal ponsel warga harus naik ke atas bukit dan ada lima titik tempat warga untuk mendapatkan sinyal internet dan telepon semuanya ada digunung jauh dari pemukiman warga.

“Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tengah agar membangun jaringan telekomunikasi, karena puluhan tahun kami tidak merasakannya” harap Zulfan, Sekretaris Desa Umang.

Bukan hanya sinyal handphone dan internet yang minim di desanya, tetapi infrastruktur jalan juga rusak, padahal desanya kaya akan hasil bumi sehingga tentu saja menghambat perekonomian masyarakat.

Selain penghasilan, warganya berasal dari pertanian dan peternakan desa, Kecamatan Linge ini juga terkenal dengan objek-objek wisata yang indah, tentu saja ini menambah pendapatan warga setempat dengan pengelolaan sarana dan prasarana yang baik didukung dengan ketersediaan jaringan telekomunikasi yang memadai.

“Kampung Linge ini merupakan kampong tua, sampai saat ini jaringan internet dan komunikasi keluar sangat sulit, kami berharap kepada pemerintah agar mendukung kami, masyarakat kampong linger benar-benar mengharap jaringan tersebut” Harap Zainudin, Reje Desa Linge.

Warga berharap pemerintah memberikan perhatian terhadap sejumlah akses ketertinggalan agar sebagai warga negara hidup mereka semakin berkualitas.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments