30.8 C
Banda Aceh
Minggu, 23 Juni, 2024

Senator Fachrul Razi:  Rakyat Antri BBM dan Pakai Barcode lebih Parah dari Zaman Belanda 

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme

Senator Fachrul Razi:  Rakyat Antri BBM dan Pakai Barcode lebih Parah dari Zaman Belanda 

Jakarta – pujatv.com: Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi yang juga Senator Vokal asal Aceh merespon terkait keluhan masyarakat Aceh mengenai pengunaan barcode dan antrian BBM yang menjadi pemandangan di seputaran SPBU sepanjang jalan lintas Banda Aceh – Sumut, Rabu (27/12/2023).

 

Fachrul Razi menyamai fenomena antrian ini seperti zaman Belanda. Bahkan fenomena antrian BBM sekarang menurutnya ini lebih parah dari pada zaman Belanda saat masih berada di Aceh dahulu kala.

 

“Zaman Belanda saja tidak pernah Aceh itu antri minyak (BBM) dengan menggunakan kupon atau sejenisnya, bahkan di zaman Belanda itu orang Aceh yang merupakan penghasil minyak untuk mendapatkan minyak tinggal ke pom pengisian tanpa harus antri. Zaman sekarang minyak sudah dibeli dengan biaya sendiri, kemudian antri pakai barcode,” pungkas Senator Fachrul Razi.

 

Ketua Komite I DPD RI dua Periode tersebut meminta Pertamina segera mengevaluasi sistem barcode dan mempermudah suplai BBM ke SPBU agar masyarakat khususnya di Aceh tidak harus mengantri dan harus menggunakan barcode.

 

Pantauan masyarakat hingga malam sejumlah titik SPBU di jalan lintas Banda Aceh – Sumut masih banyak antrian kendaraan baik roda 2, roda 4 serta truk muatan besar yang ikut antri. Hal ini mengundang kemacetan serta resiko dijalan raya.

 

Dirinya menyesalkan keadaan di Aceh yang merupakan daerah khusus, dan penghasil minyak mengapa harus mempertontonkan antrian minyak dan penggunaan barcode, tidak seperti propinsi lain nya. “Propinsi lain, tidak ada beli bahan bakar kendaraan harus menggunakan barcode, ini jauh parah jika harus dipersulit untuk membeli bensin, rakyat Aceh kan beli bensin atau dolar gunakan uang sendiri bukan minta, kenapa harus pakai barcode dan harus antri lagi?” Kesal Fachrul Razi yang juga mantan aktivis BEM Universitas Indonesia.(*)

Via*

Hanura dan PPP terancam tidak masuk Parlemen, Bagaimana Nasib Caleg DPR RI Dari Aceh?

Hanura dan PPP terancam tidak masuk Parlemen, Bagaimana Nasib Caleg DPR RI Dari Aceh? Banda Aceh - Pujatv.com: Prediksi partai politik yang mungkin tidak lolos...

Niat Menjala Ikan, Nelayan Kuala Raja Bireuen Temukan Benda Mirip Mortir

Bireuen – Pujatvaceh.com - Seorang nelayan warga Desa Kuala Raja, Kuala Bireuen bersama rekannya, menemukan satu benda berbahaya berupa mortir sudah berkarat dengan tiram...

Enam Wilayah Di Aceh Berpotensi Hujan, Begini Prediksi BMKG

Lhokseumawe – Pujatvaceh.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh, Aceh Utara memprediksi akan terjadi hujan dibeberapa wiliayah di Aceh. Perkiraan cuaca...

Hendak Gali Pondasi Rumah , Perkerja Temukan Kerangka Manusia Yang Terkubur

Banda aceh – Pujatvaceh.com - Warga Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh digegerkan dengan temuan kerangka manusia saat menggali pondasi di lahan belakang...

POPULERnew
Berita terpopuler