Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Dua unit rumah semi permanen di Desa Beringen, Kecamatan Merah Mulia, Aceh Utara diterjang puting beliung pada Minggu malam. Akibatnya, 1 unit rumah hanya rusak bagian atap, sementara 1 rumah lainnya roboh total karena konstruksi rumah yang baru dibangun dan belum ditempati tersebut terbuat dari kayu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah untuk 2 unit rumah. Bantuan masa panic pun telah disalurkan oleh pemerintah kecamatan setempat guna kebutuhan para korban.

Camat Meurah Mulia, Andre Prayudha menyatakan, 1 unit rumah terdampak di Desa Beringen dan 1 lainnya di Desa Seramaba akibat dilanda angin kencang pada Minggu malam, dan bantuan masa panik pun sudah disalurkan.

“Laporan yang masuk ada 2 unit rumah, yaitu 1 di Kampung Beringin dan 1 di Kampung Seramaba. Upaya yang sudah kita lakukan, pemberian bantuan masa panik dan selanjutnya akan bertahap,” tutur Andre.

Kini korban angin puting beliung tinggal di rumah sanak saudara untuk sementara waktu, sementara warga berharap adanya bantuan pemerintah untuk perbaikan rumahnya yang terdampak angina puting beliung.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments