Nagan Raya – Pujatvaceh.com Meski belum dibuka secara resmi, Masjid Agung Baitul A’la atau Masjid Giok Nagan Raya mulai ramai dikunjungi wisatawan. Masjid yang bagian lantai dan dindingnya dilapisi batu giok mampu menarik wisatawan dari luar daerah untuk datang mengunjungi masjid unik ini.

Mayoritas pengunjung yang datang merupakan warga asal Aceh Barat, Aceh Barat Daya dan Banda Aceh, bahkan ada yang dari luar provinsi seperti Sumatera Utara.

Seperti halnya Maulina, salah seorang pengunjung dari Banda Aceh mengaku, ia bersama keluarga besar datang dari Banda Aceh hanya untuk berkunjung ke masjid ini karena penasaran akan kemegahan masjid yang dibangun dari Batu Giok.

Menurutnya, Masjid Giok selain karena keunikannya juga karena kemegahannya, sehingga para pengunjung sangat terpesona dengan keindahan masjid ini.

Meski saat ini masjid hanya dibuka selama libur lebaran Idul Fitri namun sudah mampu menarik minat pengunjung untuk berwisata religi ke masjid ini. Rencananya, pemerintah akan membuka masjid ini secara resmi pada bulan Juni mendatang.

“Karena dibilang Masjid Giok, lantai dan pilarnya terbuat dari batu giok jadi pengen liat. Karena biasanya terbuat dari keramik biasa, Masya Allah keren,” kata Maulina.

Sementara itu, Darmawan warga Nagan Raya berharap agar masjid ini segera dibuka untuk ibadah dan kegiatan keagamaan. Sehingga nantinya masjid ini menjadi ikon wisata religi di Nagan Raya sehingga mampu menarik wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke kabupaten penghasil Batu Giok ini.

“Ini adalah bagian dari kebanggaan warga Nagan Raya khususnya dan umumnya Aceh dan Indonesia karena terbuat dari Giok asli alam yang pertama di dunia. Kita harapkan Masjid Baitul A’la ini bisa dikelola dengan baik sesuai dengan syariat Islam,” ujar Darmawan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments