Elemen Sipil Aceh Usung Tu Sop Jadi Wakil Muzakir Manaf Di Pilkada 2024

0
11

Sejumlah masyarakat sipil yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Aceh mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP-PA) di Batoh, Banda Aceh,  Senin 10 Juni 2024.

Kedatangan mereka bukan tanpa alasan, diterima oleh tim seleksi Pilkada Partai Aceh.

Koalisi Masyarakat Sipil Aceh yang diketuai oleh Zulfikar Muhammad, menyerahkan berkas pendaftaran kandidat Bakal Calon Kepala Daerah yang diusung untuk maju Pilkada 2024.

Mereka mengusung nama salah satu Ulama Kharismatik Aceh, Tengku Muhammad Yusuf A Wahab atau lebih dikenal dengan panggilan Tu Sop Jeunib, Tu Sop di usung untuk menjadi salah satu kandidat pendamping Muzakir Manaf atau Mualem, yang di usung Partai Aceh sebagai Bakal Calon Gubernur Aceh dalam Pemilukada November 2024 mendatang.

Zulfikar menjelaskan alasannya terkait pengusungan terhadap Tu Sop untuk menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh 2024, untuk membangun kekuatan baru di Aceh melalui persatuan berbagai unsur masyarakat.

Keterlibatan masyarakat sipil dalam proses politik adalah langkah penting untuk memastikan kepemimpinan yang mewakili aspirasi rakyat.

“Kami mewakili masyarakat sipil mendaftarkan unsur dari masyarakat sipil yang unsur dari ulama kita yaitu Tengku Muhammad Yusuf A Wahab yang kita daftarkan sebagai calon wakil gubernur yang di usung oleh Partai Aceh” ucap Zulfikar Muhammad, Ketua Koalisi Masyarakat Sipil Aceh.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Partai Aceh, Nurzahri mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh koalisi masyarakat sipil tersebut.

Nurzahri menambahkan, Partai Aceh yang merupakan partai yang sangat terbuka dalam hal penyeleksian kandidat kepala daerah, menerima pendaftaran kandidat dari kalangan mana saja, nantinya ada tim seleksi yang akan menyeleksi setiap berkas pendaftaran yang masuk.

Hingga saat ini, tim seleksi kandidat Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), Partai Aceh masih terus berlangsung hingga 13 Juni 2024 mendatang, untuk menjaring kandidat kandidat yang di anggap layak untuk diusung dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada november 2024 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini