Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Kegiatan wahana hiburan sehat yang bertema hari bergembira bagi anak yatim tersebut, diinisiasi langsung oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Mohammad Hasan. Kegiatan ini berlangsung secara serentak di seluruh Aceh, mulai dari jajaran Kodam Iskandar Muda, Korem 011 Lilawangsa dan Korem 012, Teuku Umar.

Untuk wilayah teritorial Korem 012, Teuku Umar, kegiatan tersebut dipusatkan dilapangan mayonif 116, garda samudra, yang diikuti sebanyak 2.071 anak yatim dan 1.039 berasal dari Aceh Barat. Sedangkan selebihnya dilaksanakan oleh jajaran Kodim mulai dari Sabang sampai Aceh Singkil.

Dalam acara tersebut beragam wahana permainan disediakan, mulai dari hiburan badut, naik odong-odong, rumah balon, pengenalan alusista persenjataan TNI, serta outbound. Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk perhatian terhadap anak yatim dan piatu.

Dipandu oleh prajurit TNI, anak-anak terlihat sangat senang dan bergembira mengikuti kegiatan tersebut, mereka begitu menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini luar biasa bagus, kami juga senang, tadi juga ada kegiatan bapak tentara ada kegiatan menembak, impian saya juga ingin menjadi tentara“ ujar Andre Lasman, Peserta, Anak Yatim.

“Kami sangat senang, happy, bisa melepaskan lelah, di sini banyak kegiatan ada menembak, tempat bermain, wahana, saya berterima kasih karena telah mengundang kami untuk mengikuti acara ini“ tutur Annisah, Peserta, Anak Yatim.

Komandan Korem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Djon Afriandi, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim piatu dengan semua kekurangan mereka yang harus diperhatikan bersama.

“Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda untuk membuat suatu hari yang gembira untuk anak-anak yatim, selama ini kita sering melupakan adik-adik kita yang kebetulan kurang beruntung yang ditinggalkan oleh orang tuanya, yang juga sisi ekonominya juga kurang sehingga kesempatan dia untuk menikmati sama dengan anak-anak yang lain yang seusianya untuk bergembira dan bermain itu kurang, oleh karena itu hari ini kami memberikan kesempatan, kita fasilitasi dari mulai penjemputan hingga wahana permainan yang kita siapkan hari ini hingga kita mengantarkan mereka kembali dari kotamadya Sabang hingga kabupaten Simeulue” ungkap Kolonel Inf Djon Afriandi, Danrem 012, Teuku Umar.

Selesai kegiatan tersebut, seluruh anak-anak yatim yang hadir mendapatkan tali asih berupa bingkisan dan uang saku yang diberikan langsung oleh danrem bersama jajarannya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasrem 012 Teuku Umar, Dandim 0105 Aceh Barat, Dandim 0116 Nagan Raya, Dandim 0114 Aceh Jaya, para kasi, serta ketua dan pengurus Persit Chandra Kirana Koorcab Jajaran Korem 012 Teuku Umar.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments