Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Mimpi Sari Banun atau Wak Banun janda lanjut usia yang tinggal di balai kuburan Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur untuk memiliki rumah sendiri akhirnya terwujud.

Hal tersebut berkat bantuan perusahaan PT Medco E&P Malaka yang membangun rumah semi permanen untuk Wak Banun di tanah peninggalan almarhum suaminya.

Maulidar Putra, Lead Public Affair PT Medco E&P Malaka disela acara tepung tawar dan peletakan batu pertama rumah Wak Banun mengatakan, sebagian dana dari pembangunan rumah semi permanen ini berasal dari infaq, zakat dan donasi di lingkup PT Medco E&P Malaka. Dirinya berharap, nantinya Wak Banun bisa tinggal dan beribadah dengan nyaman di rumah milik sendiri.

“Berkat infaq dan zakat dari pekerja di ruang lingkup PT Medco E&P Malaka, hari ini kita melakukan program bedah rumah untuk membangun 1 rumah atas nama Wak Banun, hal ini terjadi juga karena ada dukungan penuh dari perangkat desa, pemuda dan remaja mesjid Alue ie Mirah“ kata Maulidar Putra, Lead Public Affair PT Medco E&P Malaka.

Sementara itu, H. Syaruddin AB, Keuchik Alue Ie Mirah mengakui bahwa kehidupan Wak Banun sangat memprihatinkan dan keterbatasan ekonomi, ditambah lagi faktor usia yang mulai sering sakit-sakitan. Menurutnya, Wak Banun telah tinggal di lingkungan kuburan Alue Ie Mirah selama sepuluh tahun sejak suaminya meninggal dunia.

“Kegiatan kita pada hari ini yaitu meletakkan batu pertama di rumah Wak Banun yang dibantu oleh pihak PT Medco beserta karyawannya, sehingga pada hari ini kita dapat menyaksikan keikhlasan daripada pihak PT Medco yang membantu bunda kita Wak Banun untuk membangun 1 unit rumah, supaya Wak Banun dapat tinggal di rumahnya sendiri“ tutur H. Syahruddin AB, Keuchik Alue Ie Mirah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments