Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Terpilihnya Safaruddin secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov), Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh Periode 2022 hingga 2026 mendatang, akan membuat olahraga level Internasional ini bisa menjadi olahraga gaya hidup di Aceh.

Safaruddin terpilih secara aklamasi, melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) di Ballroom Hermes Hotel Banda Aceh, Sabtu 15 Januari 2022, yang di hadiri oleh seluruh pengurus cabang yang ada di kabupaten,kota di Aceh, dan Kepala Bidang (Kabid) Organisasi Dan Kelembagaan PB PBSI, Topan Indrakarsa dan Kabid Pengembangan Daerah PB PBSI, Sudarto Adinugroho.

Dalam pidato singkatnya, ketua PBSI Aceh terpilih berjanji akan memasyarakatkan olahraga bulu tangkis ini sebagai olahraga pilihan dan gaya hidup di Aceh.

Selain itu, olahraga bulu tangkis juga akan dijadikan sebagai cabor yang patut di pertimbangkan pada perhelatan setiap event olahraga, terutama pada event PON di 2024 mendatang.

“Kalau kita berbicara prestasi itu ada pembinaan, dan pembinaan itu harus memiliki fasilitas namun pada saat ini kita jauh tertinggal dari provinsi-provinsi lainnya dan itu yang harus kita kejar dan tantangan bagi saya untuk mewujudkan mimpi itu, bagaimana raihan pembinaan ini dapat meningkatkan prestasi dalam penyelenggaraan perhelatan di tingkat provinsi“ ungkap Safaruddin, Ketua Pengprov PBSI Aceh.

Sementara itu, Kabid Organisasi dan Kelembagaan PB PBSI mengatakan, ini merupakan kesempatan emas bagi Aceh dalam melahirkan atlet-atlet terbaik pada event olahraga, yang paling utama pada event PON mendatang.

“Ini kesempatan besar untuk PBSI Aceh untuk bisa mempersiapkan diri karena tuan rumah harus bisa membuktikan bahwa mempunyai atlet yang baik dan dapat bersaing mendapatkan gelar juara, dan ini harus dilakukan sedini mungkin untuk mempersiapkan atlet yang akan bertanding di PON yang akan datang“ tutur Topan Indrakarsa, Kabid Organisasi dan Kelembagaan PB PBSI.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments