Simeulue – Pujatvaceh.com – Guna menjaga hard imunity di masyarakat, Polres Simeulue mulai melakukan gerai vaksin massa bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Hal tersebut dikarenakan tingkat vaksinasi terhadap lanjut usia atau lansia, sudah mencapai 60,8 persen.

Sebelum dilakukan vaksin kepada anak terlebih dahulu, petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak, dan bagi yang memilki riwayat penyakit maka vaksin atau imunisasi bagi anak tidak akan dilakukan.

Untuk mendukung kegiatan dan memotivasi anak untuk mengikuti vaksinasi, Polres Simeulue menyediakan wahana untuk bermain bagi anak, mulai hiburan kostum badut hingga memberikan bingkisan atau hadiah berupa tas, buku dan mainan. Kemudian paket hadiah tersebut akan diberikan kepada anak-anak yang telah selesai di vaksinasi.

“Saya sangat mendukung program pemerintah demi kebaikan masyarakat dan anak bangsa terutama bagi anak-anak yang masih berusia dini hingga lansia, semoga yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi karena mengobati lebih susah daripada mencegah” tutur Armilin, Orang Tua Anak.

Kapolres Simeulue, AKBP Pandji Santoso mengatakan, gerai vaksin yang dilaksanakan bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini merupakan yang perdana. Untuk sasarannya adalah seluruh putra putri dari personil Polres Simeulue dan masyarakat umum yang suka relah mengantar anaknya ke Polres Simeulue untuk melaksanakan vaksinasi. Pada vaksinasi perdana ini, akan menargetkan sebanyak 200 anak.

“Polres Simeulue menggelar gerai vaksinasi perdana hal ini dikarenakan Simeulue pada saat ini vaksinasi lansia sudah mencapai 60,8% sehingga vaksinasi untuk anak dapat dilaksanakan. Untuk hari ini sasaran vaksinasi yaitu kepada putra-putri dari Polres Simeulue dan kepada masyarakat umumnya yang sukarela mengantar anaknya ke Polres Simeulue untuk melaksanakan vaksinasi” ucap AKBP Pandji Santoso, Kapolres Simeulue.

Untuk data sementara jumlah vaksinasi kepada orang dewasa sudah mencapai 70 persen lebih dan untuk lansia sudah mencapai 60,8 persen. Polres Simeulue bersama TNI dan Dinkes setempat, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin, untuk menjaga imun tubuh agar terhindar dari paparan covid-19.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments