Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Sekitar 7,7 ribu peserta memeriahkan kegiatan “Gowes Action Bank Aceh” Pada Minggu 28 Agustus 2022 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka agenda memeriahkan Hut Ke 49 Tahun Bank Aceh.

Dari ribuan peserta, muncul dua nama yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor, yaitu M. Syahril warga Lhoknga dan Intan Maulida warga Meunasah Krueng, Aceh Besar.

Sebelumnya, Gowess Action ini dimulai pukul 07.30 WIB, ribuan peserta memadati lapangan favorit warga Banda Aceh ini lengkap dengan atribut bersepedanya. Peserta memulai start dan finish di lapangan Blang Padang yang dilepas oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Mohammad Hasan, Sekda Aceh dan jajaran Direksi Bank Aceh, lalu mulai mengayuh dengan rute yang sudah ditentukan oleh panitia acara.

Gowess Action ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan olahraga bersama, sekaligus apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung Bank Aceh, serta dukungan kepada pelaku UMKM di Aceh.

Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan manfaat kesehatan, serta menjadi momentum bangkitnya kembali perekonomian Aceh pasca pandemi.

“Kami memberi apresiasi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk salah satunya adalah kegiatan sosial masyarakat yang sifatnya itu massal jadi kita berharap bisa menjadi salah satu pemicu supaya pergerakan ekonomi masyarakat bergairah. Kita tahun pandemi membuat semua menlandai dan Alhamdulillah pemerintah Aceh bersama-sama mengajak agar aktivitas ekonomi itu tumbuh kembali” Kata Amal Hasan, Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh.

 Di lain kesempatan, salah satu peserta gowess action, Dista juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai mood booster sejak pandemic. Serta diharapkan masyarakat Aceh juga sadar akan lingkungan sekitar, salah satunya dengan membuang sampah di tempat yang tersedia.

“Yang pasti nomor satu jangan membuang sampah sembarangan, karena di setiap kegiatan sampah itu selalu berserakan padahal tong sampah ada disediakan. Yang kedua kegiatan ini memberikan pengalaman ataupun juga suatu hiburan untuk masyarakat Banda Aceh apalagi ketika covid dulu tidak ada istilahnya gowes lagi” Ujar Dista, Peserta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini