BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Meskipun angka penularan Covid 19 di Aceh menurun, Gubernur Aceh Nova Iriansyah tetap mengajak seluruh rakyat aceh agar tetap  mematuhi protokol  kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah karena Virus Corona belum hilang saat ini.

Hal ini disampaikan oleh Nova dihadapan sejumlah awak media saat pelepasan rombongan Gerakan Masker Sekolah  atau Gemas yang akan membagikan masker ke seluruh siswa di Aceh  dihalaman Kantor Gubernur Aceh, Minggu (29/11).

“Sejak gerakan seperti  Gerakan Tenaga Kesehatan Cegah Covid-19 (Gencar)dan sejenisnya ditengah masyarakat marak dilakukan, saya akui ada penurunan angka Covid 19 secara signifikan, Kata Nova.

Selain itu, Nova juga  menyikapi  fenomena warga  saat ini, bahwa mulai ada warga  yang mengabaikan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari  karena menilai corona mereda.  Padahal berdasarkan data  saat ini  di DKI Jakarta dan Jawa Timur, angka penularan virus corona masih berada diatas angka seribu perhari.

“Ketika Covid 19 menurun, publik merasa bahwa pandemi Covid sudah selesai. Saya ingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 belum berakhir, sehingga kita tidak boleh mengendurkan pengawasan kita terhadap Covid” pungkasnya.

Sementara itu, khusus untuk para siswa  SMA sederajat yang akan belajar secara tatap muka  diawal Januari akan di sosialisaikan langsung kesekolah oleh pemerintah Provinsi Aceh, sedangkan  untuk tingkatan pelajar SMP dan murid SD akan di lakukan sosialisasi  oleh pemerintah kota atau kabupaten setempat.

“Untuk siswa yang akan belajar tatap muka, kita ingatkan lagi tentang Covid dengan cara turun langsung kesetiap SMA yang ada di Aceh sedangkan untuk tingkat SMP dan SD akan ditangani oleh pemerintah daerah yang berkolaborasi dengan setiap unsur Forkopimda dan masyarakat” papar Gubernur Aceh tersebut.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments