BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Pemerintah Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh akan salurkan sejuta masker lebih ke sekolah di Aceh. Untuk dinas pendidikan akan menyalurkan masker di Aceh Timur, sementara SKPA sederajat membagikan masker di daerah Aceh lainnya sehingga seluruh siswa di Aceh dipastikan mendapat masker nantinya.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Aceh demi menindak lanjuti surat edaran lima menteri yang mengintruksikan pada awal Januari tahun 2021 seluruh sekolah akan kembali melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan tetap megikuti protokol kesehatan.

Malah sebelumnya pada bulan maret lalu, Dinas Pendidikan Aceh telah memerintahkan kepala dinas cabang di daerah,  dan seluruh kepala sekolah untuk membentuk Satgas Covid-19 di setiap sekolah agar protokol kesehatan saat pandemi benar-benar dijalankan sesuai ketentuan.

Bahkan demi mencegah terjadinya simpang siur informasi terkait Covid-19 ditengah siswa, maka dilakukan gerakan masker sekolah yang akan mengedukasi siswa secara langsung maupun dengan cara pembagian brosur, agar  para siswa paham bagaimana Corona menyebar dan juga  cara pencegahannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rachmat Fitri, pasca Gubernur Aceh  melepaskan secara resmi rombongan Gemas yang akan membagikan masker hasil sumbangan dari pemerintah pusat, dan donatur lainnya keseluruh Aceh, di halaman kantor Gubernur Aceh pada Minggu sore lalu(29/11).

“Disamping kita memiliki protokol kesehatan, kita juga memiliki protokol pendidikan, yang mengatur durasi belajar tatap muka, jumlah peserta didik yang meningkuti belajar tatap muka, dan yang paling pentinya lagi, seluruh guru dan siswa sudah berwudu sebelum belajar” ujar Rachmat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments