Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Aceh Barat, mulai membuka pendaftaran perekrutan sebanyak 36 calon panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan atau panwascam, untuk persiapan pengawasan pemilu tahun  2024 mendatang.

Pasca dibukanya perekrutan anggota panwascam tersebut, banyak warga mendatangi loket pendaftaran di halaman kantor Bawaslu Aceh Barat, untuk mendaftarkan diri sebagai calon panwascam.

Memasuki hari kedua dibukanya pendaftaran, sedikitnya sudah 112 calon peserta panwascam yang menyerahkan berkas administrasi, diantaranya 72 orang laki – laki dan 39  orang perempuan. baik yang mengantar langsung ke kantor bawaslu maupun mendaftar secara online melalui website panwascam.acehbarat.bawaslu.go.id.

Para calon peserta akan menjalani verifikasi berkas administrasi, sebelum menjalani serangkaian tes lainnya untuk menjadi anggota panwascam. Pendaftaran yang dibuka hingga 27 september 2022 ini  menyediakan kuota untuk perempuan sebanyak 30 persen dari jumlah peserta yang dibutuhkan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Aceh Barat, Romi Juliansyah, mengatakan, kesempatan Pendaftaran Calon Panwascam terbuka bagi seluruh warga Aceh Barat. Pihaknya juga mengimbau pada warga agar segera mendaftarkan diri sebagai calon anggota panwaslih kecamatan.

“Serentak seluruh Indonesia membuka penerimaan panswalu kecamatan. Mulai tanggal 21 September sampai dengan 27 September dan ini terbuka buat seluruh warga di kabupaten Aceh barat. Kami himbau untuk dapat segera mendaftarkan dirinya menjadi bagian dari pengawas pemilu di tingkat kecamatan” Ujar Romi Juliansyah, Ketua Bawaslu Aceh Barat.

Diharapkan bagi anggota panwaslih kecamatan yang terpilih nantinya, merupakan orang yang mempunyai dedikasi tinggi, profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas pengawasan semua tahapan pemilu 2024 yang akan datang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments