Banda Aceh – Pujatvaceh.com –  Pada konferensi wilayah luar biasa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Soliditas Independen Rakyat Aceh, nama Hasan Basri terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPW partai SIRA Banda Aceh periode 2023-2028.

Pada konferwil luar biasa tersebut, ada dua nama kandidat yang diusung, Munawar dan Hasan Basri, namun saat memasuki agenda pemilihan ketua, Munawar mengundurkan diri, sehingga Hasan Basri menjadi satu-satunya kandidat yang masih bertahan.

Peserta konferwil luar biasa itu dihadiri oleh seluruh pengurus partai SIRA di tingkat kecamatan di Banda Aceh, ketua Majelis Tinggi Partai (MPT), ketua umum DPP, serta pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua umum DPP partai SIRA, Muslim Syamsuddin mengatakan sebelumnya ada dua kandidat yang diusung pada konferwil luar biasa, namun satu diantaranya mengundurkan diri. Muslim juga mengatakan, saat ini seluruh kecamatan di wilayah Banda Aceh sudah memenuhi struktur kepengurusan.

“Terpilihnya Hasan Basri sebagai ketua secara aklamasi dan sebelumya ada 1 calon lagi yang diusung yaitu Munawar yang dulunya  sebagai Plt Banda Aceh , dan ketika tiba schedule pemilihan beliau mengundurkan diri.” Kata Ketua Umum parta SIRA, Muslim Syamsuddin.

Ketua Majelis Tinggi Partai, Muhammad Nazar mengungkapkan, bahwa pimpinan partai disemua level bukan saja harus memperkuat struktur dan fungsi mesin partai serta mengembangkan jaringan dukungan masyarakat, namun bagaimana cara untuk memenangkan rakyat dalam suatu pemilihan umum.

“Partai Sira ini memang dari dulu di desain tidak hanya memikirkan kemenangan di jumlah kursi tapi pada saat yang sama adalah bagaimana merubah strategi pembangunan di Aceh dengan kualitas yang baik karena bagaimanapun juga partai itu adalah miniatur pemerintahan. Nah kali ini kita ingin partai SIRA ini menjadi partai yang mendapatkan kursi di seluruh dapil di Aceh dengan tujuan ingin memenangkan rakyat dan masyarakat” tutur ketua MTP partai SIRA, Muhammad Nazar.

Untuk diketahui, hasan basri ketua DPW partai SIRA Banda Aceh terpilih, merupakan mantan Kadispora Aceh, menggantikan posisi Munawar yang sebelumnya menjabat sebagai Plt ketua DPW Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini